Sharing & Motivasi

Temukan HOT BUTTON Kita

 

Teman-teman pernah mendengar Hot Button..?? Apakah itu?? 🙂

Hot Button kalo tidak salah (pasti bener donk ya.. he3..) adalah kata lain untuk menggambarkan KEINGINAN TERBESAR alias MOTIVASI kita dalam hidup ini.

Bentuknya bisa bermacam-macam, karena setiap orang yang hidup itu pasti punya MOTIVASI.
Entah motivasi untuk sekolah, motivasi untuk bekerja, bahkan saat ingin tidur pun kita pasti punya motivasi. Apa motivasinya?? Biar badan segar, fisik tidak kelelahan, dsb.

Saya ingat waktu masih usia ABG dan duduk dibangku SMP ngefaaaanns buangett sama penyanyi luar yang namanya Tommy Page.

Gambar

Dipikiran saya waktu itu, Tommy Page alias TP (Tipi) adalah sosok sempurna.. Suaranya lembut, lagunya romantis dan… wajahnyaa.. ehhmmm.. pastinya cakep pula..

Saking ngefansnya niih, saya sampe punya cita-cita.. pengeeeenn bangat kirim surat ke dia ..
Alamat Fans Clubnya pun udah saya kantongi waktu itu, tinggal sisanya saya berjanji akan belajar Bahasa Inggris sebaik mungkin supaya bisa korespondensi dengannya..

Singkat cerita, karena motivasi itulah saya menjadikan Bahasa Inggris sebagai pelajaran favorit & selalu ditunggu-tunggu..
Inget banget, waktu itu sebagian besar teman sekelas pada benci dengan pelajaran Bahasa Inggris (kebetulan gurunya juga agak “killer.. he3..), tapi saya sangat menikmati, bahkan sepulang sekolah masih bela-belain ikut kursus Bahasa Inggris di tempat kursus swasta..

Alhamdulillah… tidak sia-sia..

Meski saya belum jadi kirim surat ke Tommy Page sampe sekarang, tapi ada satu peristiwa yang tak mungkin saya lupakan..
Menjelang kelulusan SMP saya mendapat hadiah dari guru Bahasa Inggris, karena terpilih sebagai Juara Ke-2 Peserta Ebtanas SMP Bidang Studi Bahasa Inggris Terbaik .. Hasil Ebtanas Bahasa Inggris saya cuma salah 2 waktu itu..

 

Ehhmm.. saya masih punya cerita kedua.. (maaf cerita lagi.. ) 😀

Kalo jaman ABG ngefans sama Tommy Page, lain lagi jaman kuliah… saya ngefans bangat dengan pengamat Politik dan Ekonomi asal Northwestern University, Amerika Serikat, yang bernama Jeffrey Winters..
Kekaguman saya disebabkan karena  saya & bapak (sekarang sudah Alm.) waktu itu sering banget nonton acara interview Jeffrey Winters di program berita televisi yang mengemukakan pandangan-pandangannya tentang krisis moneter dan situasi ekonomi politik Indonesia yang saat itu sedang “down’..
Entah kenapa saya sukaaa sekali dengan pandangan-pandangan politik dan caranya berbicara.. sampe pas baca surat kabar ada berita tentang dia saya jadi sedikit berkhayal, “Kapan yaa.. aku bisa ketemu Jeffrey Winters??”

Gambar

Sampai satu tahun kemudian setelah peristiwa baca koran itu…

Menjelang kelulusan kuliah, saya harus melakukan Praktek Kerja Lapangan alias Magang ditempat yang sesuai dengan jurusan yang saya pilih waktu itu, yaitu Komunikasi.
Daan.. entah kenapa, hati saya menuntun untuk menjatuhkan pilihan Magang sebagai Jurnalis di TVRI Jakarta..
Berbekal keberanian dan nekat, saya layangkan surat ke instansi tersebut, dan ga pake lama Alhamdulillah permohonan Magang saya diterima..

Hari-hari saya lewati dengan belajar mengejar nara sumber dan menulis berita dari wartawan-wartawan disana.. hingga akhirnya saya melihat di Jadwal Liputan Harian akan ada liputan tentang pemeriksaan Jeffrey Winters di Mabes Polri..

Huwwaaaa…. AKU HARUSSS IKUUTTT…. tekad saya saat itu 😀

Subhanallah… Allah mendengar doa saya..
Betapa tidak terbayangkan sebelumnya saya bisa berdiri di hadapan pengamat politik idola saya itu, bisa bertemu dengan orang yang selama ini cuma saya lihat dari televisi dan surat kabar..

Perasaan saya campur aduk ga karuan..  pengen nangis, tapi terharu dan bahagia karena Allah mengabulkan doa saya..
Dan inget banget, pulang dari liputan itu saya langsung sholat di kos-kosan sambil nangis terharu..  :p
Lebaaayy?? Ga papa, orang lain boleh menertawakan, tapi saya menganggapnya benar-benar sebagai anugerah….

 

Naahh.. terbukti kan, dari kisah nyata kehidupan saya di atas yang namanya Hot Button alias Motivasi itu ternyata penting sekali..

Bahkan jika kita bisa memasukkan Hot Button itu ke alam bawah sadar kita, rasa-rasanya segala tindakan yang kita lakukan dalam hidup ini bisa saja mengarah kesana..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s