Sharing & Motivasi

Kisah Perpanjangan SIM A & C :)

Ceritanya, tanggal 25 Juli 2014 ini SIM A & C saya akan memasuki masa pensiun πŸ™‚
Setelah ditimbang-timbang, ada baiknya saya mengurus perpanjangan sebelum tanggal 25 Juli itu. Hmmm… kenapa?? Yess!! Berhubung tanggal 28 Juli ini adalah Hari Raya Idul Fitri, jadi bisa dibayangkan betapa sibuknya kegiatan menjelang Hari Raya tersebut. Takutnya soal SIM tidak lagi saya ingat menjelang tanggal tersebut πŸ˜€

Akhirnya diputuskan untuk melakukan perpanjangan seminggu sebelumnya, kalo bukan tanggal 14 Juli, ya tanggal 15 Juli.

Beberapa hari sebelumnya saya sudah sibuk tuh browsing di internet mengenai tarif resmi perpanjangan SIM A & C di internet. Alhamdulillah dapet tarif resmi dari akun Divisi Humas Mabes Polri, yaitu :
– Perpanjangan SIM A : Rp. 80.000,-
– Perpanjangan SIM C : Rp. 75.000,-

Penting untuk saya mengetahui taif resmi ini karena sekarang banyak banget tarif-tarif yang tidak sesuai dengan aslinya. Biasanya beda kota beda tarif. Padahal tarif resmi itu kan berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia kan?? Alangkah kasihan saudara-saudara kita di daerah yang beberapa tulisanmereka di blog pernah saya baca dan dikenai biaya lebih besar dari tarif aslinya.

Saya udah rencana mau perpanjangan di SIM Corner Ambarrukmo Plaza yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumah, dibandingkan harus ke Polres Sleman, Yogyakarta, yang ampuuun deh jaraknya, sekitar 15 km ada deh kalo diitung-itung..

Nah, pas tanggal 15 Juli 2014 langsung deh dengan PD dan penuh keyakinan saya melaju ke Ambarrukmo Plaza πŸ™‚
Kebetulan ada Satpam di pintu masuk, saya tanya sambil basa-basi sebentar, dilantai mana pelayanan SIM Corner. Daaaann.. waduuh.. jantung saya serasa berhenti berdetak!!
Ternyata eehh.. ternyata.. pelayanan SIM Corner udah ga ada lagi sejak bulan Juli ini huhuhu 😦 Saya dianjurkan utk ke SIM Corner di Ramai Mall.
Huhuhu… pusing kepala saya, karena Ramai Mall itu ada di kawasan Malioboro yang jaraknya cukup jauh dari Ambarrukmo Plaza.

Sebelumnya saya juga sempet browsing kalo ada mobil SIM Keliling di Gembiraloka yang tidak terlalu jauh dari Ambarukmo Plaza.
Akhirnya cobalah saya kesana sebelum ke Ramai Mall, siapa tau berjodoh dengan SIM Keliling .. Ternyataaa ditolak jugaa.., karena SIM Keliling itu cuma utk penduduk Kodya, bukan utk penduduk Sleman seperti saya #uhhuk..

Kadung udah keluar rumah, meski sudah tengah hari lanjut deh perjalanan ke Ramai Mall Malioboro. Lha daripada saya balik pulang kerumah & kembali lagi besok, tentunya akan menghabiskan waktu lagi kan??
Hmmmm.. ternyata sampai disana tetep antri meskipun bulan Ramadhan πŸ™‚ & loket baru baru buka lagi jam 13.30 setelah istirahat 1,5 jam..

Baiklah, akhirnya, hidup itu memang butuh perjuangan πŸ˜€
Yg diperlukan adalah sabar, tabah & tetep ikhtiar..
Akhirnya.. jadi juga 2 SIM itu menjelang jam 3 sore.. πŸ™‚
Alhamdulillah, meski harus keliling kota seharian di bulan Ramadhan plus kena guyuran hujan berkali-kali,Β  anggap saja itu adalah perjuangan πŸ˜‰ Dan mudah-mudahan Allah Swt. menerima amal ibadah puasa kita, amiinnnn..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s