Sharing & Motivasi

Pikiran Bawah Sadar

recordings-2117786_640
Source : pixabay.com

Alhamdulillah…Β 

Terima kasih Ya Allah.Β Hari ini berkurang satu lagi jatah kehidupan hamba di dunia πŸ’™πŸ’œπŸ’šΒ 

Bahagia, sedih, naik, turun, belok kiri, belok kanan, miring kiri, miring kanan, semua telah Engkau berikan πŸ˜…

Terima kasih telah membuatku tegak berdiri hingga hari ini, tetap istiqomah di jalan-Mu. Dan tetap berdoa agar terus istiqomah & lebih baik lagi dari sebelumnya.

Btw, hari ini saya mendapat kado terindah lhoo ^^
Bukan hanya berupa doa tulus dari keluarga tercinta, kerabat & teman-teman saja, tetapi juga kado paling istimewa dari Yang Maha Mengetahui πŸ™‚

Alhamdulillah… saya dapat kado ILMU manfaat di pagi hari tanggal 25 Juli ini.
Allah tau saja bahwa saya sedang butuh ilmu untuk me-recharge energi menjadi lebih baik πŸ’œ

Silahkan dibaca ya, mudah-mudahan bermanfaat…

Sekitar jam 8 pagi tadi bukan kebetulan, ada acara live streaming siaran radio dari mba Meuthia Rizky, seorang High Performance Trainer yang selama ini saya follow di fb, sekaligus senior saya di Oriflame.
Mba Meuthia ini biasa mengajar tentang pikiran bawah sadar & merupakan promotor dari tes sidik jari STIFIn untuk menentukan bakat seseorang dilihat dari pola sidik jarinya.

.

FB_IMG_1500972628646
Source : FB Meuthia Z Rizky

Tema siaran radio tadi pagi adalah tentang bagaimana mengembangkan pikiran bawah sadar yang memang sedang saya pelajari beberapa minggu terakhir.Β Meski terlambat dengerinnya udah lewat 30 menit, tapi lumayanlah masih ada ilmu yang bermanfaat untuk saya bagikan disini.Β 

Saya rangkum aja secara ringkas apa materinya ya :

– Menurut mba Meuthia, kalau ada hal negatif yang tidak kita inginkan, apabila hal itu kita pikirkan secara terus menerus di dalam pikiran, maka hal negatif itu tetap akan terjadi. Dan benar saja…, karena saya sudah membuktikannya selama ini. Jadiii…. berhati-hatilah dengan PIKIRAN kita 😊

– Dalam mencapai sesuatu, sebenarnya gak perlu menjadi terlalu yakin. Yang paling penting adalah TAHU CARANYA .

Nahhh.. lalu bagaimana caranya ??

.

1. Input data kedalam otak kita

Contoh :
Kita jalanin bisnis. Pengen punya omset 1 miliar.
Pertanyaannya, pernah lihat uang 1M gak? Pernah pegang uang 1M gak?
Kalau belum pernah pegang atau lihat, berarti TIDAK AKAN KEJADIAN, karena gak ada DATANYA.

Perbedaan antara IMPIAN & KHAYALAN terletak pada DATA.
Impian ada datanya, sementara khayalan hanya keinginan semata tanpa ada input data dalam pikiran.
Karena PIKIRAN adalah sekumpulan DATA yang terkumpul di otak.

Ini sudah terbukti pada IMPIAN saya untuk bertemu dengan beberapa tokoh/orang yang saya idolakan. Mulai idola sejak ABG (baca di postingan ini May 24th, 2016) hingga tokoh favorit saat usia tak muda lagiΒ (baca Seminar 100 Juta Pertama Ippho Santosa).

Ada lagi 1 tokoh yang saya kagumi saat masih kuliah dulu, namanya Jeffrey Winters. Beliau adalah pengamat ekonomi politik Indonesia asal Amrik. Saya kagum dengan pandangan-pandangannya yang sangat cerdas & kritis. Tahun 1997 entah kenapa saya berkata dalam hati ingin dapat bertemu Winter. Sempat gak yakin, apa mungkin bakal terwujud? Bukankah saya ada di Yogya, sementara dia di Amrik, khayalan banget pikir saya waktu itu hihhiii.. Ternyataaa gak perlu menunggu terlalu lama. Tahun 1999 saya akhirnya bertemu dengan Winters di Mabes Polri ketika saya masih magang sebagai seorang Jurnalis di TVRI. Sangat mudah, mengalir saja semuanya jika Allah sudah berkehendak.

Dari semua peristiwa itu, kalau saya perhatikan, mereka semua seolah-olah datang sendiri kepada saya, seperti sudah ada yang mengatur. Nah.. pola seperti ini bisa saja terjadi ketika input data tentang impian kita sudah ada & tertanam secara mendalam. Impian itulah yang akhirnya mendekati kita..

Balik lagi pada impian ingin omset 1M.
Gimana caranya?
Salah satunya, cari teman/lingkungan yang punya kehidupan 1M.
Kenalan, berteman dengan baik, nikmati & lihat kehidupannya seolah-olah kita punya kehidupan itu.

*Pesan moralnya :
Kalau punya teman kaya jangan dijutekin yaa.. Justru harus dideketin wkwkwkwk… πŸ˜€

.

2. Edit Pikiran

Antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar ada semacam PINTU GERBANG. Pintu itu yang harus kita kendalikan dan kita harus mampu memfilternya.Β Edit pikiran yang masuk agar yang terjadi yang baik-baik saja.Β Banyak baca buku-buku motivasi yang bener, cari lingkungan yang baik dan sugesti pikiran agar selalu positif.

Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya kata mba Meuthia, tapi yang dibahas hari ini cukup segitu dulu πŸ™‚
Segini aja menurut saya udah cukup lumayan, tinggal kita yang harus rajinin praktek agar makin terlatih. Practice makes perfect, right?
Banyak teori kalau gak pernah praktek juga percuma kan…?? Ayooo semangat belajar mengatur pikiran bareng-bareng.. 😊

Iklan

26 tanggapan untuk “Pikiran Bawah Sadar”

  1. Kekuatan pikiran bawah sadar memang terbukti kuat ya, saya sudah praktikkan melalui sounding buat anak-anak.
    Btw, keren ya pernah magang di TVRI…

  2. Ilmu daging nih, praktekkin ah #mulai cari temen beromset milyar heu heu
    Pantesan tulisannya selalu ‘nendang’ rupanya pernah di TVRI ya, kenal Pak Andi Asrul enggak Mbak hihihi

  3. Keren infonya, Mbak. Kurang nih kalo cuma 2 poin, hehe. Terutama untuk yg mengedit pikiran agar lebih banyak yg positif2 aja yg masuk. Sedang terus berusaha konsisten berpositif thinking. Karena sy pernah mengalami suatu masa yg kurang mengenakkan krn cenderung dikuasai pikiran negatif. Uh, ga enak banget. Ditunggu ulasan selanjutnya ya, Mbak πŸ™‚

  4. Keren nih infonya mb,, pernah magang d TVRI lg 😍
    Oke mb mulai sekarang saya mo pepetin yg punya penghasilan 1M biar nular k saya πŸ˜†πŸ˜†

  5. Oh begitu yaa..berarti ilangkan pikiran negatif kalau ingin mendapatkan sesuatu ..harus positif bisa mendapatkan..
    Nah prakteknya itu mb., mau deketin orang yang berpenghasilan 1 milyar rada minder nih ..hadehhhh

  6. Kereeen bun, share ilmunya. Saya mulai menanamkan impian termasuk menjadi penulis hebat dan pegang uang banyak milik sendiri, biar bisa lebih banyak membantu orang lain. Mulai tanamkan pada pikiran bawah sadar, semoga memanen hasilnya. Heeem, termasuk mengenal penulis hebat bunda Hastin, semoga dapat menular ke saya. Bismillah berbagi tulisan dan berkah dunia akhirat. Aamiin

  7. Sudah saya terapkan. Dan amazing, kejadian tak mengenakkan mmg justru berawal dari fikiran cemas dan buruk kita. Sungguh bermanfaat mbak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s