Sosial

3 Fakta Menyedihkan Tentang Kondisi Palestina Saat Ini

images (16)
Sumber : mencarimisteri.com
Konflik antara Israel dengan Palestina sebenarnya bukanlah hal baru. Ditinjau dari sejarahnya, hal ini telah berlangsung sejak awal abad ke-20.
.
Konflik mulai muncul ketika gagasan pendirian tanah air (homeland) Yahudi muncul di kalangan tokoh Zionis. Tokoh paling berpengaruh dalam Zionisme selama abad ke-19 adalah Theodor Herzl (1860-1904). Menurut Herzl, satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah Yahudi di Eropa adalah dengan menciptakan “homeland” bagi para Yahudi.
.
Organisasi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) mendapat fakta baru bahwa blokade 10 tahun oleh Israel terhadap jalur Gaza, membuat penduduk Palestina sulit membangun ekonomi mereka.
.
Dikutip dari laman VOA Indonesia, PBB mengingatkan, wilayah Jalur Gaza di Palestina bisa jadi tidak tidak layak dihuni manusia tahun 2020 jika keadaan sekarang tidak diatasi.
.
Berikut 3 fakta terkini tentang kondisi Palestina, Dears :
.
.
1. Negara dengan angka pengangguran tertinggi di dunia
.
Laporan menyebutkan bahwa pengangguran di wilayah Palestina mencapai 27% atau tetinggi di dunia. Yang paling terdampak adalah kelompok perempuan dan anak muda.
.
.
2. Sektor pertanian menurun
.
Pertanian merupakan sektor yang paling terpukul oleh situasi ekonomi di Palestina. Larangan perjalanan yang diberlakukan Israel nyaris meluluhlantakkan harapan akan pertumbuhan di Gaza dan Tepi Barat.
.
.
3. Krisis tenaga listrik dan air
.
Tahukah kamu, Dears, bahwa setiap rumah tangga di Palestina mendapat aliran listrik hanya dua jam per hari. Dan hanya 10 persen penduduk yang punya akses air bersih yang cukup. Sungguh memprihatinkan dan menggugah kepekaan nurani kita sebagai sesama muslim.
.
.
Hanyalah doa yang dapat kami panjatkan agar Allah Swt selalu melindungi kalian, saudara-saudara kami disana. Allah pasti memiliki rencana yang lebih indah dan.tak terjangkau oleh kita.
.
.
💜💛💚
.
#TantanganMenulisEstrilook
#EstrilookCommunity
#KondisiTerkiniPalestina
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s