Sharing & Motivasi, Teknologi Informasi

Review Training Blog Untuk Pemula di Estrilook Community

Haii… ketemu lagi kita, Guys ‘n Dears 😁
(bahasanya muda bangett…)
.
Saya mau cerita dikit ya tentang training blog yang saya ikuti 3 hari terakhir ini.
.
Jadi nih, antara tanggal 5 – 7 Oktober 2018 Estrilook Community yang merupakan komunitas para kontributor (penulis artikel) di platform Estrilook.com mengadakan pelatihan step by step cara membuat blog di platform Blogspot bagi pemula. Pelatihan ini diadakan free dannnn peminatnya banyakk yaa ternyata…
*ya iyalahhhh….Β gratis gitu loh πŸ˜‚
.
.
FB_IMG_1538837664894
.
.
Hebatnya, meskipun gratis, training blog ini gak cuma sekedarnya aja. Kita bebas bertanya dan diskusi dari mulai tahap awal banget isi data, pilih tema, pilih nama, sampai ke masalah teknis yang maaf ya, saya cukup pusing kalau sudah ngomongin masalah teknis ini wkwkwkwk…
.
Jadi ingat beberapa tahun yang lalu bikin blog WordPress ini bener-bener butuh perjuangan. Saya rela menghabiskan waktu lebih dari 4 jam karena terlalu kepo mengutak-atiknya sendiri, dan sekarang sudah lupa semua ilmunya, wahai sodara-sodara 🀦Besok deh saya janji mau belajar WordPress lagi.
.
By the way, untuk kamu yang belum punya blog dan tertarik bikin, secara umum ada 2 platform blog yang bisa kamu gunakan, yaitu :
.
1. Blogger.com
2. WordPress.com
.
Kalau kamu ingin bentuk blog yang sederhana dan lebih mudah, bisa gunakan Blogspot. Tapi kalau tertantang mencoba yang lebih apik tampilannya, kamu bisa mencoba WordPress seperti punya saya ini.
.
.
20181009_001750_0001
.
.
Di training kemarin kita belajar bikin pakai Blogspot dulu yang mudah. Trainernya sabarrr banget ngajarinnya, padahal dia masih unyu-unyu, sedangkan muridnya mayoritas dari partai emak-emak hehheheee… Alhamdulillah saking sabarnya, semua peserta bilang dia baik dan cantik, secantik blognya ini,Β Steffi Budi Fauziah. Klik aja linknya ya biar dia tambah happy πŸ˜„
.
Mungkin diantara kamu yang belum punya blog akan berpikir, buat apa sih bikin blog? Memang ada manfaatnya selain buat nulis?
.
Nah, sama.. SayaΒ dulu mikirnya juga gitu.
Ternyata, seiring berjalannya waktu, manfaat blog semakin berkembang.
.
Bukan cuma sekedar buat nulis curhatan, tapi bisa juga untuk memberikan sebentuk informasi dan komunikasi buat teman-teman dan followermu.
Bahkan saat ini, blog juga bisa dikomersilkan alias dimonetisasi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat kerjasama dalam bentuk content placement alias pemasangan iklan dari pihak lain.
.
Gimana, masih bingung mau bikin blog atau enggak? ☺
Terserah kamu sih ya, tapi kalau kamu gak hobi nulis, tapi hobi jualan, atau ingin jadi pengusaha/profesional di bidang tertentu, sebaiknya kamu memang harus membuat blog atau website yang berisi profil diri atau usahamu.
.
“Tapi aku kan gak hobi nulis, mbak? Nanti blognya gak ada isinya dong?”
.
Ahh, sekarang mah gampang. Tinggal cari jasa ghostwriter, alias penulis belakang layar macam saya gini (jiahhh…. malah promosi…. maaffkeunnnn 🀣)
.
Intinya, blog saat ini sangat penting, apalagi untuk kamu yang ingin serius bekerja di dunia maya. Jadi jangan sia-siakan kalau ada kesempatan untuk ikut training blog, baik berbayar, apalagi gratisan macam begini.
.
Akhir kata, terima kasih ya, Estrilook!
Meskipun bukan pertama kalinya buat saya, tapi training ini sungguh bermanfaat untuk lebih memperdalam lagi ilmu teknis tentang blogging..
.
Besok adain lagi yesss…Β πŸ˜πŸ’–
.
.
#ReviewTrainingBlog
#EstrilookCommunity
Iklan

11 tanggapan untuk “Review Training Blog Untuk Pemula di Estrilook Community”

  1. Alhamdulillah ya mbak dari estrilook ini saya ketemu dengan banyak wanita wanita hebat dan sholihah yang sangat menginspirasi.

  2. Wah Masya Allah terima kasih banyak loh atas backlinknya hihi, kusenang dapat baclink wkwk. Ayo abis ini bunhas jadi mentor yes wkwk.

      1. Apalagi aku mbaa… blank bgt ttg ghostwriter… mw ikutan bljrny msh maju mundur… makanya nunggu2 sharing gratisan aja dl… xixixi… #ogahrugi 😝😝😝

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s